SS TODAY

Pertamina Terus Salurkan BBM ke Objek Vital di Palu dan Donggala

Laporan Dwi Yuli Handayani | Senin, 01 Oktober 2018 | 11:25 WIB
Meski sarana&fasilitas distribusi mengalami kerusakan akibat bencana gempa & tsunami, Terminal BBM Donggala kembali dapat menyalurkan BBM. Foto: @Pertamina
suarasurabaya.net - Pertamina terus berkoordinasi dengan TBBM Donggala, Palu dan lainnya untuk melakukan alih suplai BBM ke Palu dan Donggala. Dan per Minggu (30/9/2018) kemarin, Pertamina sudah mengirimkan BBM ke Rumah Sakit, PLN dan BPBD di Palu dan Donggala.

M. Roby Hervindo Marketing Communication Pertamina MOR VII Sulawesi mengatakan, pengaturan alih suplai ini dilakukan dari crisis center Makassar. Misal BBM dar TBBM Pare-pare, Toli-toli dan Poso.

"Kemarin RS Umdata dan RS Parigi yang terdata ada 200 lebih korban gempa sudah dikirim sekitar 2.000 liter solar dan 2.000 liter premium dari TBBM Poso," kata Roby pada Radio Suara Surabaya.

Selama pengiriman ini, lanjut dia, pihaknya berkoordinasi dengan TNI dan Polri terkait pengawalan ke lokasi terdampak bencana.

Kata Roby, pesawat khusus air tractor yang membawa premium dari Jakarta juga berhasil mendarat di Palu.

"Kalau soal penjarahan dan penghentian mobil tangki BBM kemarin, kami memahami kondisi di sana karena memang sangat membutuhkan. Kami yakin mereka tidak ada niat melakukan kriminalisasi," ujar dia. (dwi/rst)
Editor: Tim Redaksi



LAINNYA