SS TODAY

Pemkot Surabaya Dirikan Posko Kemanusiaan Donggala dan Palu

Laporan Agustina Suminar | Senin, 01 Oktober 2018 | 12:22 WIB
Ilustrasi. Foto: surabaya.go.id
suarasurabaya.net - Pemerintah Kota Surabaya menerima bantuan dari warga Surabaya atau sekitarnya, yang ingin memberikan bantuan berupa barang maupun uang kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala. Masyarakat yang ingin memberikan bantuan bisa langsung mendatangi posko bantuan di lapangan Taman Surya, depan kantor Wali Kota Surabaya.

"Hari ini kita dirikan posko kemanusiaan korban bancana di Palu dan Donggala, kita sedang mulai melakukan pengumpulan bantuan-bantuan dari warga. Mungkin ada warga yang ingin menyalurkan bantuannya bisa melalui pemerintah kota. Nanti akan kita salurkan langsung ke Palu," kata Muhammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya kepada Radio Suara Surabaya, Senin (1/10/2018).

Ia mengungkapkan, posko bantuan yang didirikan kali ini sama dengan posko bantuan untuk korban bencana Lombok.

"Yang bantuan Lombok sudah dihentikan karena kita fokus untuk membangun sekolah. Posko dibuka kembali untuk korban Palu dan Donggala," katanya.

Sementara ini, beberapa bantuan yang telah tersedia siap dikirimkan oleh Pemkot Surabaya ke Sulawesi Tengah. Beberapa diantaranya seperti genset, beras dan makanan instan. Namun ia menegaskan bahwa masih terus menerima bantuan dari warga Surabaya mengingat para korban masih membutuhkan uluran tangan.

"Kalau bantuan dari warga yang sekarang belum (dikirim, red), jadi masih kita himpun semua karena banyak yang membutuhkan nanti. Ini bantuan yang urgent kita kirim dulu. Untuk informasi perjalanannya kami informasikan kembali," imbuhnya.

Selain barang, Pemkot Surabaya juga menerima bantuan berupa uang tunai. Atau jika masyarakat ingin melalui transfer dapat mengirim ke rekening 0017739140 (Bank Jatim).(tin/rst)
Editor: Restu Indah



LAINNYA