SS TODAY

Siap Bantu Pemerintah, Prabowo-Sandi Hentikan Kampanye Sementara

Laporan Muchlis Fadjarudin | Selasa, 02 Oktober 2018 | 09:00 WIB
Prabowo-Sandi menyatakan menghentikan kampanye dan siap bantu pemerintah pulihkan bencan Palu di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin Malam (1/10/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - ‎Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, menyatakan kesiapannya membantu pemerintah untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Kami mendukung sepenuhnya setiap langkah-langkah pemerintah. Kami nyatakan siap bila diminta untuk menyediakan relawan-relawan kami untuk digunakan. Kami juga punya tim medis, relawan-relawan dokter kami dan pemuda-pemuda kami dan kami sampaikan siap membantu pemerintah setiap saat diminta," kata Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin Malam (1/10/2018).

Mantan Danjen Kopassus itu memastikan tidak akan mempolitisasi peristiwa gempa dan tsunami tersebut dengan melakukan kampanye di daerah Sulawesi Tengah khususnya yang terkena bencana alam.

"Kami memutuskan sementara menghentikan kampanye di Sulteng dan menunda beberapa kegiatan. Kami tidak ingin mengganggu pemerintah dan kita mendukung penuh, kita ingin aparat konsentrasi di sana," ujar Prabowo.

Prabowo juga mendoakan kepada para korban agar ujian ini cepat berlalu. Ia mengaku sangat prihatin dan berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban dan keluarga korban.

"Kami berdoa agar keadaan cepat pulih dan cepat aman," kata Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, dengan adanya peristiwa bencana alam tersebut seluruh elemen bangsa harus bersatu memberikan dukungan baik secara moril maupun materi.

"Dan komitmen kami berdua sepakat bergotong royong untuk membantu Palu dan Donggala, ini merupakan kesempatan kita meninggalkan sementara politik dan kita memperkuat saudara-saudara kita," kata Sandi.(faz/tin/rst)
Editor: Restu Indah



LAINNYA