SS TODAY

PLN: Pasokan Listrik di Palu-Donggala Belum Normal

Laporan Dwi Yuli Handayani | Selasa, 02 Oktober 2018 | 12:13 WIB
Tim PLN terus berusaha keras pulihkan perbaikan listrik di Kota Palu. 7 Gardu Induk mengalami kerusakan akibat gempa 7,4 SR yang menyebabkan jaringan listrik padam di sebagian Sulawesi Tengah. Foto: @Sutopo_PN
suarasurabaya.net - Pasokan listrik di Palu dan Donggala masih belum normal meskipun sebagian sudah menyala dengan bantuan genset. Ada jaringan yang bermasalah tapi masih belum bisa terdeteksi dimana saja titik-titiknya.

Eko Wahyu Prasongko Humas PLN Wilayah Sulselrabar mengatakan, nanti ada kiriman genset dari Jawa, Papua, Maluku, Kalimantan dan Sulawesi yang dikerahkan ke Palu.

"Intinya listrik di Palu dan Donggala harus bisa nyala bagaimanapun caranya," kata Eko pada Radio Suara Surabaya.

Kendalanya, lanjut dia, akses jalan sulit karena kerusakan yang parah. Bandara juga kesulitan karena pesawat masih terbatas dan lebh diutamakan untuk pengiriman bantuan.

"Kami PLN juga ada mssi sosial. Ini persiapan kirim bantuan ke Palu-Donggala lewat laut kerjasama dengan PT Tonasa pakai kapal yang biasa angkut semen. Bantuan yang dikirim berupa beras, bahan pokok untuk dapur umum yang dibangun PLN serta obat-obatan dan tim medis," ujarnya. (dwi/rst)
Editor: Restu Indah



LAINNYA