SS TODAY

Mahasiswa Unusa Shalat Ghaib untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah

Laporan J. Totok Sumarno | Selasa, 02 Oktober 2018 | 19:23 WIB
Usai Shalat Dhuhur, mahasiswa dan mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) ikuti Shalat Ghaib untuk korban gempa di Sulawesi Tengah. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Digelar di lantai 3 Tower B Unusa, Shalat Ghaib dilaksanakan dan diikuti mahasiswa bersama dosen Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Selasa (2/10/2018) untuk korban gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Didahului dengan Shalat Dhuhur, para mahasiswi dan mahasiswa yang sedang menunggu kedatangan Achmad Jazidie Rektor Unusa langsung mengambil posisi untuk bersama-sama menjalankan Shalat Ghaib.

Masih berada dalam shoft shalat, setelah usai mengikuti Shalat Ghaib, Achmad Jazidie memimpin secara khusus doa yang memang ditujukan untuk segenap masyarakat yang menjadi korban gempa di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah.

"Kami ingin memberikan perhatian khusus melalui Shalat Ghaib siang ini untuk saudara-saudara kita semua yang menjadi korban gempa di Sulawesi Tengah. Semoga mereka semua tetap diberikan kekuatan," ujar Achmad Jazidie.

Usai mengikuti kegiatan Shalat Ghaib, para mahasiswa melakukan aksi penggalangan dana dengan membawa kardus mendatangi para mahasiswa atau mahasiswi lainnya yang berada dikampus.

Achmad Jazidie membenarkan bahwa aksi penggalangan dana memang dilakukan dna menjadi bagian dari kegiatan Unusa Peduli Bencana, yang memang merupakan bagian dari aksi sosial untuk kepedulian pada bencana.

"Aksi penggalangan dana dalam rangkaian Unusa Peduli Bencana kami lakukan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang masih dalam kaitan dengan aksi sosial," pungkas Achmad Jazidie.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA