SS TODAY

Basarnas: Dari Kondisinya Jalaluddin Tidak Memungkinkan Mengirim SMS

Laporan Denza Perdana | Jumat, 05 Oktober 2018 | 17:57 WIB
Evakuasi jenazah Jalaluddin dan Rusdiana oleh keluarga dibantu Tim Gabungan pencarian dan penyelamatan korban di Hotel Roa-Roa, Jumat (5/10/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Jalaluddin dan Rusdiana (sebelumnya disebut Diana saja) korban gempa di Hotel Roa-Roa sebelumnya dikabarkan sempat mengirim SMS ke putrinya. Basarnas berpendapat, kondisi jenazah tidak memungkinkan melakukan itu.

Agus Haryono Koordinator Tim Gabungan pencarian dan penyelamatan korban di Hotel Roa-Roa mengatakan, dari kondisi jenazah saat ditemukan oleh Tim Gabungan, korban tidak memungkinkan mengirim SMS.

"Kondisinya terluka parah di bagian kepala. Saya kira tidak memungkinkan untuk melakukan itu," ujarnya kepada suarasurabaya.net di reruntuhan Hotel Roa-Roa, Jalan Pattimura, Palu Selatan, Jumat (5/10/2018).

Kedua jenazah kini telah dievakuasi oleh keluarga. Kalau sebelumnya keluarganya hendak membawa jenazah ke Makassar, mereka akhirnya memutuskan untuk memakamkan jenazah di Palu.

Kendalanya adalah jadwal penerbangan dari Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu ke Makassar yang tidak bisa dipastikan.

Selain menemukan jenazah pasangan suami istri ini, tim gabungan juga menemukan jenazah laki-laki yang telah diidentifikasi oleh keluarganya bahwa itu merupakan jenazah Bayu Yoga, warga Bali. (den/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA