SS TODAY

Hampir Semua Kamar Hotel Disisir, Atlet Paralayang Reza Kambey Belum Ditemukan

Laporan Denza Perdana | Jumat, 05 Oktober 2018 | 19:33 WIB
Ilustrasi. Proses pencarian dan penyelamatan korban gempa di Hotel Roa-Roa, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (5/10/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tim Gabungan pencarian dan penyelamatan di Hotel Roa-Roa belum berhasil menemukan Reza Christianto Kambey Atlet Pelatnas Paralayang hingga Jumat (5/10/2018) petang.

Pencarian sejak pagi tadi menemukan tiga jenazah penghuni kamar hotel yang tidak berkaitan dengan atlet paralayang. Tim yang terus memantau tanda-tanda keberadaan Reza juga tidak menemukan perkembangan baru.

Sebelumnya, Kamis (4/10/2018) kemarin, tim gabungan sempat menemukan ID card Reza Kambey di kamar yang ditempati Tim Paralayang Jawa Timur, di lantai tujuh.

Agus Haryono Koordinator Tim Gabungan pencarian dan penyelamatan korban di Hotel Roa-Roa, Jalan Pattimura, Palu Selatan memastikan pencarian akan terus dilanjutkan.

"Ya, ini kami masih lanjutkan, kalau memang belum ketemu nanti kita lihat situasinya seperti apa. Karena kami biasanya sampai pukul sembilan malam," ujarnya kepada suarasurabaya.net, Jumat sore.

Tim Gabungan yang terdiri dari Basarnas, relawan, TNI, dan Polri terus melakukan pencarian di reruntuhan bangunan. Tim K9 Polda Sulteng menurunkan anjing pelacak untuk menemukan keberadaan para korban.

Tidak hanya itu, tiga alat berat yang ada di lokasi juga terus melakukan pembongkaran puing-puing beton berukuran besar di reruntuhan hotel tersebut.

"Sebenarnya ini tinggal sedikit lagi penyisiran di kamar-kamar. Tinggal lihat saja, kalau memang selesai hari ini, ya, Alhamdulillah, kalau tidak ya kita lanjutkan besok pagi," ujarnya.

Sekitar pukul 18.20 WITA, Gendon Subandono Kepala Pelatih Timnas Paralayang yang terus memantau proses pencarian memastikan, pencarian hari ini dihentikan.

"Sudah tidak ada kegiatan, ini. Karena penerangannya tidak ada. Ya, dilanjutkan besok pagi," katanya.

Reza Christianto Kambey adalah atlet berprestasi yang telah meraih juara di berbagai kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

Reza berada di Palu, Sulawesi Tengah, sejak 26 September 2018 bersama timnya untuk mengikuti Kejuaraan Paralayang Pesona Palu Nomoni 2018 yang seharusnya tuntas pada 30 Oktober 2018.

Tinggal Reza yang belum ditemukan. Enam pilot lainnya sudah ditemukan dalam keadaan meninggal di reruntuhan Hotel Roa-Roa. Keluarga Reza, seperti dikatakan Gendon, terus berdoa agar Reza bisa ditemukan dalam keadaan selamat. (den/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA