SS TODAY

80 Persen Layanan Listrik di Kota Palu Sudah Pulih

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 10 Oktober 2018 | 08:33 WIB
Foto: PLN
suarasurabaya.net - Eko Wahyu Prasongko Humas PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) memastikan 80 persen layanan listrik di Kota Palu sudah pulih.

"Lima gardu induk yang terdampak gempa, sudah normal 100 persen. 45 penyulang sudah 100 persen. Dan 1.100 dari 2.200 gardu distribusi sudah bisa kita pulihkan," ujarnya kepada Radio Suara Surabaya

Dia menjelaskan, perbaikan dikerjakan tim dari PLN seluruh Indonesia, termasuk dari Surabaya Utara. Perbaikan diutamakan di rumah sakit, bandara, kantor gubernur, dan kantor pemerintahan lainnya. Sementara, aliran listrik untuk tempat pengungsian sudah disediakan dari genset.

Saat ini tim yang berada di Sulteng adalah rombongan kedua. Totalnya ada 1.230 sampai 1.500 pegawai. Tim tahap pertama sudah pulang sesudah bekerja selama seminggu.

"Misi mereka memulihkan kelistrikan, memperbaiki tiang miring, mengganti travo rusak dan kabel yang putus,"ujarnya.

Sampai saat ini PLN belum menghitung jumlah kerugian akibat gempa.
"Pokok'e yo'opo carane listrik'e murup sek (Entah bagaimana caranya, yang terpenting listrik menyala dulu--red). Mohon doanya supaya kami diberi kelancaran untuk memulihkan listrik di Palu dan Donggala," kata Eko.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA