SS TODAY

Tim Dokter Prabowo-Sandi Tangani Warga Korban Gempa di Donggala

Laporan Muchlis Fadjarudin | Rabu, 10 Oktober 2018 | 13:50 WIB
Tim Dokter Keliling Prabowo-Sandi memeriksa pengungsi korban bencana di Donggala. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Bencana alam yang telah melanda Provinsi Sulawesi Tengah 12 hari lalu, masih menyisakan duka dan ketakutan yang mendalam bagi para korban gempa dan tsunami yang terdampak langsung oleh bencana tersebut.‎

Ribuan orang masih merasa trauma pascabencana alam tersebut yang enggan kembali ke rumah, memilih tinggal di area pengungsian dengan peralatan seadanya. Hal ini membuat banyak warga mulai terjangkit berbagai macam penyakit.

Satuan Tugas Tim Dokter Keliling Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang berkunjung ke posko pengungsian di Desa Limboro, Kecamatan, Banawa Tengah, Kabupaten Donggala langsung diserbu warga yang memiliki keluhan kesehatan.

"Sekitar 120 orang telah diperiksa dengan rata-rata penyakit urticaria, destritis, myalgia, ISPA, dermatitis, dan lain-lain," kata Adio Nugroho Tim Leader Satgas Dokter Keliling Prabowo-Sandi melalui keterangannya, Rabu (10/10/2018).

Seorang warga di lokasi mengatakan, sejak dilanda bencana baru kali ini ada relawan yang berkunjung ke setiap posko membawa tenaga kesehatan.

"Ini baru pertama. Sekaligus membawa obat untuk mengobati warga dan korban ini," ujarnya yang juga Ketua RT di pengungsian Desa Limboro Kabupaten, Donggala.

Meskipun menangani warga yang menjadi korban di tenda pengungsian, Satgas Tim Dokter Keliling Prabowo-Sandi tetap memberikan layanan yang terbaik. (faz/nin/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA