SS TODAY

Gubernur Sulteng Harap ASN Tidak Berlarut-larut Dalam Kesedihan

Laporan Agung Hari Baskoro | Kamis, 18 Oktober 2018 | 08:13 WIB
Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulteng mulai beraktivitas dengan melakukan pendataan pegawai pascagempa dan tsunami. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Longki Djanggola Gubernur Sulawesi Tengah berharap, para ASN tidak berlarut-larut dalam kesedihan dan segera bangkit serta membenahi ruang kerja dan perkantoran masing-masing.

Gubernur mengajak, seluruh ASN untuk kembali merapatkan barisan dan bangkit dari keterpurukan serta memulai pemulihan pekerjaan pelayanan dasar secara normal seperti semula kepada masyarakat.

Ia juga mengaku memberi apresiasi kepada ribuan aparatur sipil negara (ASN) yang berasal dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulteng kembali bekerja.

"Saya memberikan apresiasi kepada para ASN yang secara sadar, terpanggil untuk menunaikan kewajibannya dalam rangka membina kedisiplinan dan kebersamaan ASN," kata Longki seperti dilansir Antara, Kamis (18/10/2018).

Gubernur juga menyatakan, perpanjangan masa tanggap darurat bencana di Sulteng, sampai 26 Oktober 2018, dengan tujuan untuk merespon segala kebutuhan penanganan pengungsi, distribusi logistik, dan pembukaan akses ke lokasi yang terisolir.

Gubernur mengakui telah melakukan pengecekan di masing-masing biro lingkup sekretariat daerah dan menilai areal perkantoran masih layak digunakan.

"Tinggal pembenahan kerusakan akibat gempa," ujar Gubernur.

Khusus bagi ASN serta masyarakat Sulteng yang menjadi korban bencana, khususnya Perumnas Balaroa, Petobo dan Jono Oge akan dibuatkan Hunian Sementara (Huntara) serta hunian tetap (Huntap). (ant/bas/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA