SS TODAY

Kawal Akuntabilitas Bantuan Sulteng, BPKP RI Ingatkan Prinsip Kehati-hatian

Laporan Denza Perdana | Jumat, 19 Oktober 2018 | 22:45 WIB
Rombongan BPKP RI saat menemui Pemda Sulteng di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (19/10/2018). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Rombongan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI berkunjung ke Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (19/10/2018).

Ardan Adiperdana Kepala BPKP RI dan rombongan menyempatkan berkunjung ke kantor darurat perwakilan BPKB Sulteng di Jalan Maleo, Kota Palu, Sulteng.

Ditemui Sofyan Antonius Kepala Perwakilan BPKP Sulteng Ardan memberikan santunan kepada pegawai BPKP Sulteng yang rumahnya terdampak bencana.

Rombongan BPKP RI juga menemui Gubernur Sulteng, Bupati Donggala, Bupati Sigi, dan Wali Kota Palu. Ardan mengungkapkan dukacita serta memberikan dukungan donasi yang diserahkan kepada Gubernur Sulteng.

Dia mengatakan, kehadiran BPKP RI di Sulteng untuk mengawal akuntabilitas penerimaan dan penyaluran bantuan bencana.

Menurutnya, di masa tanggap darurat kedua pascabencana gempa bumi, likuifaksi, dan tsunami, Pemda Sulteng bisa menggunakan semua dana.

Baik dana siap pakai, belanja tidak terduga, belanja bantuan sosial, termasuk donasi dari Pemda lain, luar negeri, maupun dari masyarakat.

Namun, dia mengharapkan prinsip kehati-hatian dalam penggunaan dana itu serta agar sesuai prosedur yang ditetapkan.

Gubernur Sulteng, Bupati Donggala, Bupati Sigi, dan Walikota Palu mengapresiasi kehadiran Kepala BPKP RI ke Provinsi Sulawesi Tengah dan pendampingannya kepada Pemerintah Daerah.(den/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA