SS TODAY

Surabaya Terpilih Jadi Kota Terpopuler Secara Online, Ini Hasil Vote-nya

Laporan Iping Supingah | Sabtu, 08 Desember 2018 | 07:42 WIB
Dalam Instagram @trirismaharini, Risma menulis caption yang ditujukan untuk para pendukung Kota Surabaya, serta mencantumkan data perolehan voting. Foto: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Ditetapkannya Surabaya sebagai Kota Terpopuler dalam ajang The Guangzhou Award 2018 pada Jumat (7/12/2018) semakin menambah daftar panjang prestasi Kota Pahlawan.

Melalui akun instagramnya, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengungkapkan kebanggaannya serta rasa terima kasihnya pada masyarakat Indonesia, khususnya Surabaya, Sabtu (8/12/2018).

Dengan mengunggah salah satu moment dirinya saat menghadiri gelaran Guangzhou Award 2018, Risma menulis caption yang ditujukan untuk para pendukung Kota Surabaya, serta mencantumkan data perolehan voting.

"Untuk Guangzhou Award 2018 2018 panitia telah menerima lebih dari 273 aplikasi dari 193 kota di 66 negara. Dari jumlah tersebut, panitia kemudian menyeleksi dan memutuskan 15 finalis. Surabaya menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia sekaligus wakil Asia Tenggara. Guangzhou Award sendiri diselenggarakan oleh Unites Cities and Local Governments (UCLG), World Association of the Major Metropolises (Metropolis), dan Pemerintah Kota Guangzhou. Penghargaan menekankan pada inovasi, serta pembangunan yang harmonis dan berkelanjutan.

Kota Surabaya sendiri memenangkan penghargaan Kota Terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018. Dengan hasil Vote:
1. Surabaya - Indonesia: 1.504.535
2. Yiwu - China: 1.487.512
3. Sante Fe - Argentina: 863.15

Sekali lagi atas nama Pemkot Surabaya terima kasih atas dukungan luar biasa.

Dukungan bukan saja datang dari warga Surabaya saja tetapi masyarakat Indonesia. Momentum baik ini mari kita jadikan penyemangat untuk memajukan Kota yang sangat kita cintai,... SURABAYA!, dan itu semua bisa terwujud salah satunya dengan kebersamaan.

Untuk seluruh jajaran Pemkot Surabaya mari bekerja keras dan bekerja sungguh-sungguh untuk memberikan layanan terbaik untuk warga Surabaya. Terima kasih...
= ; KJRI Guangzhou." (dim/ipg)
Editor: Iping Supingah