SS TODAY

Berkunjung ke Katedral Jakarta, Gubernur DKI Sampaikan Pesan Kesederhanaan

Laporan Farid Kusuma | Senin, 24 Desember 2018 | 18:32 WIB
Anies Rasyid Baswedan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Senin (24/12/2018) sore, berkunjung ke Katedral Jakarta, kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Anies Rasyid Baswedan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Senin (24/12/2018) sore, berkunjung ke Katedral Jakarta, kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Kunjungan ke sejumlah gereja sudah jadi agenda rutin Gubernur DKI Jakarta jelang Misa Malam Natal, tanggal 24 Desember.

Di Katedral Jakarta, kedatangan Anies disambut Monsignor Ignatius Suharyo Uskup Agung Jakarta beserta jajaran Keuskupan Agung Jakarta.

Dalam sambutannya, Gubernur Jakarta mengucapkan terima kasih pada seluruh jemaat dan masyarakat yang menjaga menumbuhkan suasana damai, menjelang perayaan Misa Natal.

Anies juga berpesan supaya jemaat Katedral Jakarta dan seluruh umat Kristiani yang merayakan Natal, menjaga kesederhanaan.

"Kita tahu di Jakarta hidup dalam kesederhanaan adalah sesuatu yang mewah. Maka dari itu, saya harap kita semua bisa hidup sederhana," ujarnya di Katedral Jakarta, Senin (24/12/2018).

Lebih lanjut, Anies juga berharap kebahagiaan Natal yang dirasakan umat Kristiani dapat dirasakan pula oleh seluruh warga Jakarta.

"Semoga di Jakarta akan hadir terus suasana tenang, suasana damai sehingga kotanya maju dan warganya merasakan kebahagian," katanya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Gubernur DKI menyalami jemaat, dan sempat foto bersama pimpinan Keuskupan Agung Jakarta di halaman Katedral.

Rencananya, dari Gereja Katedral, Anies melanjutkan kunjungan ke Gereja Santo Andreas Kim Taegon di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Setelah itu, Anies dan rombongan akan mampir ke Masjid Musyawarah di Kelapa Gading Timur untuk Salat Maghrib.

Usai salat, rombongan akan melanjutkan kunjungan pada malam Natal ke Gereja Mawar Sharon di Pegangsaan Dua, Gereja Paulus di Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, dan terakhir kunjungan ke Gereja GPIB Immanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. (rid/dim/ipg)
Editor: Iping Supingah