SS TODAY

Replika Gereja Sagrada Familia Jadi Spot Foto Pengunjung

Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 28 Desember 2018 | 15:13 WIB
Pengunjung Pakuwon Mall Surabaya berfoto dengan latar belakang replika Gereja The Royale Basilica. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Gereja Katolik Sagrada Familia atau biasa disebut sebagai The Royale Basilica, yang dihadirkan manajemen Pakuwon Mall Surabaya menyambut Natal dan pergantian Tahun Baru, Jumat (28/12/2018) diminati pengunjung untuk dijadikan spot berfoto.

"Bantuknya unik dan ternyata ada aslinya di Bacelona, Spanyol. Gereja Katolik yang menarik dan bagus buat foto-foto. Kebetulan pas jalan ke Pakuwon, lihat in kok bagus sekali, foto sama anak-anak," terang Dwita Qusnulisya warga Benowo, Surabaya.

Bersama puterinya, Dwita bergantian berfoto dengan latar belakang replika gereja yang diletakkan di area atrium Pakuwon Mall Surabaya, bersebelahan dengan sebuah Pohon Natal setinggi hampir 20 meter.

Gereja Katolik Sagrada Familia atau dikenal sebagai The Royale Basilica yang berada di Barcelona, Spanyol, dibangun oleh arsitektur Antoni Gaudi pada tahun 1882. Yang menarik, hingga hari ini proses pembangunan gereja itu masih berlangsung.


Replika gereja Katolik Sagrada Familia atau The Royale Basilica dihadirkan Pakuwon Mall Surabaya sambut Natal dan Tahun Baru. Foto: Totok suarasurabaya.net

"Itu juga jadi pertimbangan kami untuk memilih Gereja The Royale Basilica ini menjadi satu diantara tampilan spot yang kami hadirkan dalam rangka menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," terang Dian Aprilliana manajer promosi Pakuwon Mall Surabaya.

Diperkirakan gereja Roman Katolik yang juga menjadi satu diantara spot kunjungan pilihan wisatawan manca negara tersebut bakal rampung pada tahun 2026. "Prediksinya memang begitu. Dibangun tahun 1882 dan rampung 2026 mendatang," tambah Dian.

Di atrium Pakuwon Mall Surabaya, replika Gereja Katolik Sagrada Familia dibangun dengan ketinggian sekurangnya 20 meter, panjang sekitar 12 meter dan lebar dikisaran 10 meter.

Dengan ukuran seperti itu, replika gereja tersebut terlihat megah dan memang menarik untuk dijadikan spot berswafoto. "Waah syukurlah kalau pengunjung suka dan menggunakannya untuk berfoto," pungkas Dian.

Beberapa remaja yang sedang menikmati Jumat (28/12/2018) siang di Pakuwon Mall Surabaya, terlihat langsung menyaksikan dari dekat replika gereja ini dan kemudian menafaatkannya untuk berfoto bersama-sama atau berswafoto.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah