SS TODAY

Polda Jatim Tetapkan Tersangka Dua Mucikari Artis dan Selebgram

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 06 Januari 2019 | 17:48 WIB
Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Dirreskrimsus Polda Jatim saat memberikan keterangan pers di Mapolda Jatim, Minggu (6/1/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Ditreskrimsus Polda Jatim telah menetapkan dua tersangka mucikari prostitusi online yang menjajakan artis Vanessa Angel dan model majalah dewasa berinisial AS. Mucikari berinisial TN (28) berusia 28 dan ES (37) tahun, yang dua-duanya warga Jakarta Selatan sekarang ditahan di Polda Jatim, Minggu (6/1/2019).

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Dirreskrimsus Polda Jatim mengatakan, modus operandi dua tersangka adalah mempromosikan jasa layanan prostitusi artis atau selebgram melalui media sosial khususnya Instagram.

"Setelah ada oknum yang berminat, kemudian tersangka memfasilitasi komunikasi dan melakukan transaksi. Tersangka menerapkan aturan main dalam transaksi, yakni 30 persen dibayar di muka melalui rekening," ujar Kombes Pol Akhmad Yusep dalam keterangan pers di Mapolda Jatim, Minggu (6/1/2019).

Yusep mengatakan, pihaknya menerapkan Undang-Undang ITE Pasal 27 dan 45, kemudian Pasal 296 KUHP dan 506 KUHP terkait dengan penyedia jasa prostitusi baik secara elektronik maupun konvensional. (bid/wil)
Editor: Ika Suryani Syarief



LAINNYA