SS TODAY

Kapolda Jatim Bantah Adanya Mobil Plat Merah Jemput ES dan VA di Bandara

Laporan Anggi Widya Permani | Senin, 14 Januari 2019 | 16:39 WIB
Vanessa Angel artis yang ikut tertangkap dalam penggerebekan kasus prostitusi online saat keluar dari ruang penyidik Subdit V Seber Crime Polda Jatim, Minggu (6/1/2018) sore. Foto: Abidin/Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim membantah adanya mobil plat merah yang terlibat dalam kasus prostitusi online.

Ini menanggapi pernyataan kuasa hukum mucikari ES, yang menyebutkan bahwa kliennya sempat dijemput mobil plat merah saat tiba di Bandara Juanda, Surabaya.

"Tidak ada. Seperti itu tidak ada," kata Luki singkat, Senin (14/1/2019).

Luki menegaskan, bahwa tidak ada mobil plat merah yang menjemput ES dan VA saat tiba di Surabaya.

Sebelumnya, Frangky Desima Waruwu Kuasa Hukum tersangka mucikari ES, menceritakan kronologi penangkapan kliennya terkait kasus prostitusi online. Dia menjelaskan, saat itu ES menemani artis berinisial VA dalam rangka mengisi sebuah acara di Surabaya.

Dalam hal ini, kata dia, ES menjalankan tugasnya atas perintah dari seseorang berinisial FTJ rekannya untuk menemani VA. Karena ES adalah mantan manajer artis dan sudah berpengalaman menemani beberapa artis ke luar kota.

Namun setibanya di Bandara Juanda Surabaya, kata dia, mereka dijemput oleh seseorang yang tidak dikenal. Orang tersebut menggunakan mobil Innova dengan plat merah dan mengaku disuruh oleh rekan ES untuk menjemput mereka.

"Berdasarkan keterangan dari klien kami, dia sampai di Surabaya itu sekitar pukul 11.00 WIB. Sampai di Bandara Juanda, ada yang menjemput tidak tahu siapa. Katanya sih disuruh sama FTJ. Yang jemput itu pakai mobil Innova, platnya merah," kata Frangky.(ang/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA