SS TODAY

DPO Mucikari Prostitusi Online Artis Disinyalir Seorang Laki-laki

Laporan Anggi Widya Permani | Senin, 21 Januari 2019 | 21:21 WIB
Ilustrasi. Grafis: Purnama suarasurabaya.net.
suarasurabaya.net - Polda Jatim masih melakukan pengejaran terhadap dua DPO mucikari yang terlibat dalam kasus prostitusi online artis. Diduga kuat, dua DPO ini saling berkaitan dengan empat tersangka mucikari yang sudah ditahan.

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Direskrimsus Polda Jatim mengatakan, dua DPO ini masing-masing berinisial D dan R. Salah satu di antaranya diduga seorang laki-laki.

"DPO itu inisialnya D dan R, statusnya sebagai mucikari. Ya kemungkinan ada laki-lakinya," kata Yusep, Senin (21/1/2019).

Yusep menambahkan, dua inisial ini berdasarkan hasil penyidikan, dan penggabungan beberapa informasi yang ada. Seperti pengakuan para tersangka mucikari, dan pemeriksaan rekam data digital forensik terhadap telepon genggam milik mereka.

"Ini mendasari daripada berita acara pemeriksaan para mucikari. Lalu disinkronisasi dengan data digital forensik, baik dari data chatting maupun data gambar-gambar serta transaksi keuangannya," kata dia.

Sementara itu, Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim menambahkan, sampai saat ini sudah ada empat mucikari yang ditangkap. Satu di antaranya sedang dalam kondisi hamil yaitu mucikari berinisial F.

Saat ini, F masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara. Rencananya, F akan mendapatkan penangguhan penahanan.

"Keempatnya sudah kami tahan, tapi yang satu dirawat karena sedang hamil. Kami masih terus lakukan pemeriksaan. Penyidikan tetap berlanjut dan kami masih membutuhkan keterangan dari dia (mucikari F, red)," katanya. (ang/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA