SS TODAY

Tolak Kenaikan Harga BBM, PMII Segel SPBU Margorejo

Laporan Wakhid Muqodam | Senin, 17 Juni 2013 | 14:58 WIB
suarasurabaya.net - Puluhan massa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi penyegelan SPBU di Jl Margorejo Indah, Senin (17/6/2013).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk penolakan rencana pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), yang hingga kini masih dalam pembahasan Pemerintah Pusat.

"Jika pemerintah tetap menaikkan harga BBM, ini berarti juga menaikkan jumlah angka kemiskinan di Indonesia," kata Nur Hakim Koordinator Lapangan PMII kepada wartawan, Senin (17/6/2013).

Massa yang bergerak dari Kampus IAIN Surabaya menuju SPBU Margorejo sempat mengganggu arus lalu lintas di jalan tersebut.

Pantauan suarasurabaya.net di lapangan, p[ersonel gabungan dari Polsek Wonocolo dan Polrestabes Surabaya, disiapkan dalam penjagaan di SPBU. Puluhan petugas kepolisian, satu mobil water canon dan anjing pelacak disiagakan untuk antisipasi pengendalian massa jika unjuk rasa berakhir anarki.

"Kepolisian menerjunkan personel gabungan, dengan jumlah yang cukup untuk mengendalikan massa. Personel dari Polsek, Unit Sabhara Polrestabes, Sat Pam Obvit,dan Unit K9 kami siagakan," kata AKBP Setyadi Kasat Pam Obvit Surabaya kepada suarasurabaya.net.

Dalam orasinya, PMII menolak keras kenaikan harga BBM dan menuntut pihak SPBU tegas dan menjamin untuk tidak menaikkan harga BBM dengan mendesak pemerintah dan anggota DPR RI.

SPBU kembali beroperasi normal setelah aksi dari PMII berjalan tanpa anarki selesai, dan melepas segel pukul 13.30 WIB. (wak/ipg)

Teks Foto:
1. Massa dari PMII menyegel SPBU Jl Margorejo Indah Surabaya dalam aksi penolakan harga BBM, Senin (17/6/2013).
2. Massa PMII berorasi dalam aksi di SPBU Jl Margorejo Indah Surabaya.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net
Editor: Iping Supingah



LAINNYA