SS TODAY

Ricuh di Jalan Tol: di Mana Polisi?

Laporan Eddy Prastyo | Kamis, 07 Maret 2013 | 19:49 WIB
suarasurabaya.net - Sweeping yang dilakukan pemuda sekitar jalan tol antara Dupak hingga Satelit membuat pengguna jalan tol resah. Beberapa pengguna tol mengaku melihat melihat polisi, tapi jumlah mereka tidak sebanding dengan jumlah pemuda yang melakukan sweeping yang mencapai lebih dari 300 orang.

Beberapa pendengar Suara Surabaya bahkan melaporkan saat melakukan sweeping dan pelemparan batu ke sejumlah bus, para penumpang yang rata-rata perempuan, ketakutan. Mereka tiarap di lantai bus agar tidak terluka terkena batu.

Sementara itu Kombes Polisi Tri Maryanto Kapolrestabes Surabaya waktu dihubungi suarasurabaya.net mengatakan pihaknya baru mengirim tambahan personel ke jalan tol, terutama ke KM 5-6. "Jumlahnya di jalan tol sekarang sekitar 500 anggota," kata dia.

Kapolrestabes Surabaya menginstruksikan anggotanya melakukan tindakan tegas pada pemuda-pemuda yang melakukan aksi kejahatan di jalan tol. "Tangkap yang melakukan tindak kejahatan!" katanya.

Selain mengamankan jalan tol, kata Kapolrestabes, polisi juga mengamankan jalur kepulangan suporter Aremania. "Kita merahasiakan jalurnya," kata dia.(edy)


LAINNYA