SS TODAY

Rombongan Forkopimda Surabaya Tinjau Keamanan Gereja

Laporan Denza Perdana | Sabtu, 24 Desember 2016 | 18:35 WIB
Ilustrasi. Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dan Kombes Pol M Iqbal Kapolrestabes Surabaya di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Jumat (23/12/2016). Foto: Abidin/Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya melakukan peninjauan keamanan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya, Sabtu (24/12/2016) petang.

Turut mendampingi, Kombes Pol Muhammad Iqbal Kapolrestabes Surabaya dan AKBP Takdir Matanette Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Risma bersama jajaran Forkopimda akan melakukan pengecekan keamanan dengan berkeliling ke lima gereja yang ada di Surabaya.

Rombongan akan bertolak dari halaman Taman Surya, Balai Kota Surabaya dengan dua bus Pemerintah Kota Surabaya.

Pertama, rombongan menuju ke Gereja Kristen Indonesia di Jalan Residen Sudirman, Kecamatan Tambaksari, kemudian Gereja Kristus Raja yang berada di jalan yang sama.

Rombongan juga akan mengunjungi Gereja Santo Martinus Yohanes di Jalan Memet Sastrawirya Komplek TNI Angkatan Laut Kenjeran.

Dari sana, Forkopimda melanjutkan peninjauan keamanan ke Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya dan terakhir ke Gereja Katolik Katedral Hati Kudus Yesus di Jalan Polisi Istimewa.

Perlu diketahui, kepolisian baik Polrestabes Surabaya Polda Jatim dan Jajaran Polsek di Surabaya telah melakukan sterilisasi di gereja-gereja.

Sterilisiasi tersebut bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama berlangsungnya ibadah natal di gereja yang berlangsung mulai Sabtu (24/12/2016) petang.(den/iss/fik)
Editor: Fatkhurohman Taufik