SS TODAY

Risma Jamin Umat Kristiani Bisa Beribadah Natal dengan Tenang

Laporan Denza Perdana | Sabtu, 24 Desember 2016 | 21:37 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat menyapa salah satu relawan pramuka di Gereja Kristus Radja Jalan Residen Sudirman, Tambaksari, Sabtu (24/12/2016) malam. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Surabaya meninjau keamanan di beberapa gereja di Surabaya, Sabtu (24/12/2016) malam.

Pada kunjungan di Gereja Kristen Indonesia Jalan Residen Sudirman, Tambaksari, Risma sempat berbincang dengan beberapa pengurus gereja.

Demikian halnya saat berkunjung ke Gereja Kristus Radja, di seberang GKI Jalan Residen Sudirman, Risma juga sempat menyapa para umat peserta misa natal.

Di Gereja ini Risma menyempatkan diri menyapa beberapa petugas keamanan seperti petugas Brimob bersenjata, juga petugas kepolisian dan relawan yang berjaga di pos keamanan di depan gereja.

"Umat kristiani di Surabaya bisa beribadah dengan tenang, karena kami Forkopimda siap menjaga," ujarnya saat berada di Gereja Kristus Radja.

Risma melakukan peninjauan keamanan bersama Kombes Pol Muhammad Iqbal Kapolrestabes Surabaya, juga AKBP Takdir Matanette Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Turut meninjau bersama Risma, pimpinan Dewan seperti Masduki Toha dan Dharmawan, dua Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, serta Kepala SKPD dan asisten Pemkot Surabaya.

Selain di GKI dan Kristus Radja, Forkopimda juga akan mengunjungi Gereja Saint Martinus Yohanes, Jalan Memet Sastrawirya, di Komplek TNI Angkatan Laut Kenjeran.

Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, dan terakhir ke Gereja Katolik Katedral Hati Kudus Yesus di Jalan Polisi Istimewa.(den/fik)
Editor: Fatkhurohman Taufik