SS TODAY

Selama Dua Jam, Misa Natal di Gereja Katolik Redemptor Mundi Selesai Dengan Suka Cita

Laporan Tito Adam Primadani | Sabtu, 24 Desember 2016 | 20:50 WIB
suarasurabaya.net - Perayaan Misa Malam Natal di Gereja Katolik Redemptor Mundi, Sabtu (24/12/2016), telah selesai pukul 20.00 WIB. Selama dua jam sejak pukul 18.00 WIB dalam perayaan malam Natal ini, jemaat yang hadir beribadah di gereja dengan khidmat dengan arahan Romo Adrian.

Alfonsus Maria Handoko Wakil Ketua Dewan Pastural Paroki Gereja Katolik Redemptor Mundi dalam sambutan penutupnya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan perayaan Misa Natal menjadi lebih Khidmat.

"Semoga hati anda diberi suka cita dalam hidup," kata Romo Adrian memberikan penutup di depan ribuan jemaat yang hadir.

Selanjutnya, nyanyian Gita Suka Bergema atau The Hello Angel Sing mengiringi penutupan Misa Natal. Nyanyian tersebut dipimpin oleh Romo Adrian, Romo Arthur, Romo Joseto, dan Frater Dominican dengan diikuti oleh para jemaat.

Selesai itu, para jemaat yang hadir tampak sumringah sambil saling bersalaman dan mengucapkan selamat natal. Tidak sedikit para jemaat yang hadir juga bersalaman dengan para Romo dan berfoto bersama di dalam Gereja.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, Misa Natal di gereja ini tidak ada kendala ataupun insiden yang menghambat para jemaat beribadah. Para Jemaat yang keluar dari dalam gereja juga tampak tertib dan teratur untuk menuju tempat parkir. Petugas keamanan gabungan dari kepolisian, Banser NU, serta masyarakat sekitar juga turut membantu melancarkan arus lalu lintas. (tit/fik)
Editor: Fatkhurohman Taufik