SS TODAY

Polisi Gelar Pra Rekonstruksi Kasus Perampokan dan Pembunuhan di Pulomas

Laporan Farid Kusuma | Jumat, 06 Januari 2017 | 12:05 WIB
Ridwan Sitorus alias Ius Pane memperagakan adegan masuk mobil sebelum meninggalkan lokasi perampokan, dalam pra rekonstruksi, Jumat (6/1/2017). Foto : Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Polres Metro Jakarta Timur hari ini menggelar pra rekonstruksi kasus perampokan dan pembunuhan rumah Dodi Triono, Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Jakarta Timur, yang terjadi 26 Desember 2016.

Ridwan Sitorus alias Ius Pane, satu dari pelaku yang masih hidup, ikut menjalani prarekonstruksi. Sedangkan Ramlan Butar-Butar yang tewas, serta Erwin Situmorang dan Alfin Sinaga yang masih dirawat akibat luka tembak, digantikan anggota polisi.

Dari jam 9 pagi tadi, satu per satu adegan diperagakan, mulai dari kedatangan, masuk rumah, menyekap korban di kamar mandi, sampai pergi lagi.

"Total ada 72 adegan yang diperagakan dan kami sekat-sekat per item dan semua sesuai dengan keterangan pelaku, saksi korban dan rekaman cctv," kata Kombes Muhammad Agung Budijono Kapolres Metro Jakarta Timur, Jumat (6/1/2017), di Jakarta

Seperti diketahui, ada 11 orang korban aksi komplotan perampok yang dipimpin Ramlan Butar-butar. Enam orang di antaranya meninggal, dan lima orang selamat.

Sekarang, polisi masih menyusun berkas penyidikan yang nantinya diajukan ke pengadilan.

Ketiga pelaku yang masih hidup bisa dijerat Pasal 365 KUH tentang Pencurian dengan Kekeraran, dengan ancaman maksimal hukuman mati, penjara seumur hidup, atau 20 tahun penjara. (rid/rst)
Editor: Restu Indah