SS TODAY

Ansor Jatim Siap Kirimkan Banser Bantu Rohingya di Myanmar

Laporan Fatkhurohman Taufik | Senin, 04 September 2017 | 19:24 WIB
Rudi Triwahid, Ketua PW GP Ansor Jawa Timur saat memberi pengarahan di kantor PWNU Jawa Timur, Senin (4/9/2017). Foto: Taufik suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Selain menggelar shalat ghaib dan istighosah, pimpinan wilayah gerakan pemuda Ansor (PW GP Ansor) Jawa Timur, juga siap mengirimkan relawannya ke Arakan, Myanmar untuk membantu Etnis Rohingya.

"Kita akan galang kekuatan banser mulai dari anak ranting (kelurahan) dikirim ke anak cabang (kecamatan), dikirim ke pimpinan cabang (kabupaten/kota) dikirim ke wilayah (provinsi) dan dikirim ke pusat. Jika diperlukan mereka ini siap berangkat," kata Rudi Triwahid, Ketua PW GP Ansor Jawa Timur di kantor PWNU Jawa Timur, Senin (4/9/2017).

Menurut Rudi, pengiriman banser bisa dilakukan untuk misi kemanusiaan. Mereka akan diberangkatkan untuk menjadi relawan bahkan siap untuk berperang. "Perang kita juga siap. Tapi jangan perang lah, itu bukan solusi," ujar pria asli Ngawi ini.

Meski begitu, pengiriman banser ke Myanmar tetap akan menunggu perintah Pimpinan Pusat GP Ansor yang akan berkoordinasi dengan pemerintah. (fik/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA