SS TODAY

Cuaca Buruk, Beberapa Pesawat Sempat Tunda Landing

Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 22 November 2017 | 18:16 WIB
Tenda di depan terminal bandara internasional Juanda roboh diterjang hujan deras dan angin kencang. Foto: Febrian Prayogo Humas Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Juanda
suarasurabaya.net - Angin puting beliung yang melanda Tambakrejo dan Kalanganyar juga sempat membuat beberapa pesawat mengalami tunda landing sehingga berputar-putar sebelum mendarat.

"Tadi karena cuaca buruk sebentar itu, beberapa pesawat sempat holding sebentar dan harus berputar-putar dulu," kata Febrian Prayogo Humas Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Juanda pada Radio Suara Surabaya.

Menurut Febrian, sebanyak 5 sampai 10 maskapai mengalami tunda landing, dan saat ini masih dalam pendataan.

"Sekarang penerbangan sudah normal termasuk landing pesawat. Tapi pesawat apa saja yang sempat tunda landing masih kami data," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, angin puting beliung melanda kawasan Tambakrejo dan Kalanganyar Sidoarjo, pada Rabu (22/11/2017) sore.

Karsono Kabid Pencegahan dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Sidoarjo mengatakan, ada beberapa titik pohon tumbang yang dilaporkan akibat puting beliung. Diantaranya Tambak Rejo, Tambak Sawah dan Kalang Anyar Sedati. (dwi/rst)
Editor: Restu Indah