SS TODAY

TNI, Polri dan Relawan Lakukan Bersih-bersih di Kawasan Terdampak Puting Beliung

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 23 November 2017 | 11:13 WIB
Tim gabungan sedang melakukan pembersihan puing-puing rumah di Desa Tambak Rejo, Sidoarjo, yang terdampak puting beliung. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - TNI, Polri dan relawan sedang melakukan bersih-bersih di kawasan terdampak angin puting beliung di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Kamis (23/11/2017) pagi ini.

"Proses pembersihan nggak ada masalah dan kami butuh waktu untuk hari ini bersih-bersih halaman," kata Dwijo Prawito Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo pada Radio Suara Surabaya.

Mulai Jumat (24/11/2017) besok akan mulai dilakukan pemasangan atap atau genteng di rumah warga terdampak. "Kami juga saling bantu dan ada posko juga dari Tambak Sumur," ujar dia.

Akibat terjangan angin puting beliung Rabu (22/11/2017) kemarin, kata Dwijo, sebanyak 606 rumah di Tambak Rejo dan Tambak Sawah rusak. Selain itu, sekolah, tempat ibadah dan tiang listrik juga mengalami kerusakan.

Sekarang PLN juga membenahi aliran listrik dan sebagian warga Tambak Rejo ada yang mengungsi di sekolah SD.

"Dapur umum tidak dibangun karena makanan akan didroping dari BPBD serta sebagian dari warga. Yang paling mendesak BPPD membetulkan atas rumah untuk sementara pakai terpal," katanya. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah