SS TODAY

Surabaya Hujan Deras, Sejumlah Wilayah Banjir

Laporan Anggi Widya Permani | Jumat, 24 November 2017 | 13:35 WIB
Kondisi genangan air di Gayungsari Barat. Foto: RT 2 RW 7 Gayungan via e100
suarasurabaya.net - Sejumlah wilayah di Surabaya saat ini diguyur hujan deras dan angin kencang, Jumat (24/11/2017). Seperti di wilayah Bratang, saat ini banjir dan beberapa pengendara motor terpaksa menuntun motornya karena mogok.

Totok Sumarno reporter Radio Suara Surabaya melaporkan banjir terjadi di wilayah Menanggal, Pagesangan dan Gayungsari Barat. Ketinggian air mencapai 20 hingga 30 cm.

"Di kawasan menanggal ada genangan air, sampai masuk ke kawasan masjid al akbar genangan air hampir setinggi roda mobil kijang. Beberapa kendaraan putar balik untuk mencari jalan alternatif lainnya. sementara di kawasan pagesangan sudah ada jalan yang ditutup," kata dia.

Sebagian kendaraan dilarang masuk ke kawasan tersebut karena air dapat masuk ke dalam rumah warga.

Menurut informasi dari netter e100, wilayah Suarabaya yang terjadi genangan air diantaranya, daerah Dharmawangsa dari arah Pucang sebelum perempatan Kertajaya, Kedinding Lor, Jalan Raya Kenjeran dan Barata Jaya.

Hujan deras yang disertai angin kencang juga mengakibatkan pohon di wilayah Kembang Jepun tumbang dan menimpa kabel. Menurut netter di e100, pohon tumbang menimpa satu mobil.

Sementara itu, Taufik Hermawan Kasie Data dan Informasi (DATIN) BMKG Juanda Surabaya mengatakan pada Radio Suara Surabaya, Jumat (24/11/2017), wilayah Jatim yang terpantau hujan saat ini adalah Surabaya, Sidoarjo, Nganjuk, Jombang, Sampang dan Sumenep. Durasi Hujan diprediksikan akan berlangsung sekitar 30-60 menit.

"Pada musim hujan seperti saat ini pembentukan awan CB masih aktif, jadi potensi puting beliung dan angin kencang masih akan terjadi. Kita juga melakukan pengawasan di dunia penerbangan," kata dia.

Pengguna jalan diimbau untuk mengurangi kecepatan saat berkendara dan tetap berhati-hati saat melintasi jalan, terutama jalan rusak yang tertutup genangan air. (ang/rst)
Editor: Restu Indah