SS TODAY

Hujan Mengguyur, Banjir di Hitech Mall Lebih Parah dari Sebelumnya

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 24 November 2017 | 14:19 WIB
Basement Hi Tech Mall tergenang banjir. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Hujan yang mengguyur Surabaya sejak siang hingga saat ini telah mengakibatkan genangan air yang cukup tinggi di beberapa wilayah. Tak terkecuali Hitech mall yang terletak di Jl Kusuma Bangsa.

Eko Leader Cleaning Service Hitech Mall mengatakan, air mulai masuk sekitar pukul 12.15 WIB memenuhi area Baseman yang juga menggenangi beberapa tanent seperti KFC, Ramayana, Pujasera serta stan baju dan aksesoris. Genangan di baseman ini bervariasi ketinggiannya. Genangan yang di luar mall sampai sampai 50 cm sementara yang di dalam 10-15 cm.

Mesin Eskalator telah dimatikan untuk menghindari korsleting listrik. Lalu, seluruh petugas cleaning service bekerja bahu membahu menguras air dengan tong sampah. Dua pompa telah di kerahkan untuk menguras air tapi tidak cukup membantu, karena hujan masih turun deras di kawasan Kusuma Bangsa ini.

Para cleaning service juga mencoba membuat tanggul di depan pintu masuk mall. Tapi juga tidak membantu karena air mengalir cukup deras. Tempat yang agak tinggi juga mulai digenangi air, di tenant Ramayana mulai kemasukan air.

Menurut Eko, genangan air ini cukup tinggi dibanding tahun lalu. Memang setiap hujan lebat, air masuk ke baseman ini. Tapi, untuk hari ini genangan terjadi cukup lama karena hujan turun cukup lama. Hingga pukul 13.55 WIB hujan deras terus mengguyur kawasan Surabaya timur ini.

"Tahun lalu pernah seperti ini tapi ini lebih parah," katanya.

Sementara, pantauan suarasurabaya.net, kawasan sekitar Jl Kusuma Bangsa juga terendam banjir. Jl Wijaya Kusuma misalnya genangan juga cukup tinggi. Banyak motor mogok saat melintas di jalan tersebut. (bid/rst)
Editor: Restu Indah