SS TODAY

Surabaya Banjir, DPRD Minta PU Bina Marga Evaluasi Pembangunan Gorong-gorong

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 24 November 2017 | 15:14 WIB
Armuji Ketua DPRD Surabaya (baju batik), Ratih Retnowati dan Aden Darmawan Wakil Ketua DPRD Surabaya melakukan sidak banjir di Hi-Tech Mall Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Armuji Ketua DPRD Surabaya melakukan sidak banjir di Surabaya Timur. Ditemani Ratih Retnowati dan Aden Darmawan Wakil Ketua DPRD Surabaya, sempat mampir ke lokasi genangan di Hi-Tech Mall Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya.

Armuji mengatakan, pantauan di daerah Mulyorejo Tambaksari, Ngaglik hingga Jalan Kusuma Bangsa genangan cukup dalam. Pihaknya mempertanyakan persiapan Pemkot dalam menghadapi musim hujan, apa ada yang salah.

"Apakah karena banyak gorong-gorong yang tersemat sampah atau banyak proyek yang belum selesai, ini harus jadi evaluasi Dinas PU. Ini masih hujan pertama kali sudah kayak gini banjirnya, kalau tiga hari berturut-turut bisa tenggelam Surabaya," katanya kepada suarasurabaya.net, Jumat (24/11/2017).

Armuji mengatakan, tidak biasanya banjir begitu lama terjadi di Kota Surabaya. Terutama di kawasan Hi-Tech Mall, biasanya cepat surut tapi ini cukup lama dan air bertambah terus.

"Apa ada yang salah dengan salurannya. Ini banjir terparah, masak sampai masuk mall airnya," katanya.

Setelah dari Surabaya timur, Armuji bersama pimpinan DPRD Surabaya melanjutkan sidak di kawasan Surabaya Selatan untuk mengetahui ketinggian genangan akibat hujan deras. (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah