SS TODAY

Kos Tergenang, Mahasiswi UIN Sunan Ampel Meninggal Tersengat Listrik

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 24 November 2017 | 15:58 WIB
KTP Zakiyatus Shawa (19) korban yang meninggal dunia setelah tersengat aliran listrik di tempat kos yang tergenang air, Jumat (24/11/2017). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Zakiyatus Shawa (19) meninggal dunia setelah tersengat aliran listrik di tempat kosnya Wonocolo Gang III No 27 Surabaya yang tergenang air. Mahasiswi UIN Sunan Ampel semester I ini meninggal setelah sempat dilarikan ke RSI Jemursari, Jumat (24/11/2017).

Denny Camat Wonocolo kepada suarasurabaya.net mengatakan bahwa korban tersengat listrik saat menyentuh bagian ujung kabel charger laptop yang masih aktif menancap di aliran listik. Sementara, kakinya menginjak lantai kamar kos yang tergenang air karena hujan lebat.

"Saat hujan deras, korban sedang mengoperasikan laptop. Dia kemudian mencabut kabel charger laptop dan memegang ujung kabel, sedang posisi listriknya belum tercabut. Dia memegang ujung kabel dan kaki korban menginjak lantai yang penuh genangan. Korban tersengat listrik lalu tergeletak ditolong warga," ujar Denny.

Saat ditolong warga, telapak tangan korban menempel di ujung kabel dengan tubuh tergeletak. Korban sempat dilarikan ke RSI Jemursari untuk diperiksa, tapi tidak tertolong.

"Saat ini jenazah korban dibawa ke kamar jenazah RS Dr Soetomo Surabaya untuk dilakukan autopsi," katanya.

Sesuai data Kartu Tanda Penduduk, korban merupakan warga Dusun Silir RT 10 RW 04 Desa Silir, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. (bid/ipg)
Editor: Iping Supingah