SS TODAY

Surabaya Diguyur Hujan Deras, Banjir Genangi Sejumlah Titik

Laporan Zumrotul Abidin | Kamis, 14 Desember 2017 | 19:06 WIB
Banjir di depan Kampus Wijaya Putra. Foto: Netter e100.
suarasurabaya.net - Hujan yang mengguyur Surabaya pada Kamis (14/12/2017) sore, mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Beberapa netter melaporkan banjir menggenangi sejumlah jalan di Surabaya barat dan timur dengan ketinggian bervariasi, hingga menggangu arus lalu lintas.

Akun facebook Eko Yudi Utomo memposting video kondisi banjir di persimpangan Bangkingan perbatasan dengan Desa Gadung Driyorejo Gresik. Dari video yang dikirim, memperlihatakan kondisi banjir sekitar 20-30 cm dengan arus yang deras.

Sedangkan akun Heri Muchtar memposting foto banjir di Candi Lempung, Manukan.

"Di Candi Lempung banjir masuk rumah mohon tanggapan dari dinas terkait," tulis Heri via e100 memperlihatkan banjir sepinggul orang dewasa.

Eko Siswanto juga melaporkan kondisi banjir di Jl. Jelidro RT06 RW01 Sambikerep Surabaya. Tinggi genangan setengah ban mobil kijang. Genangan tinggi juga tampak di depan kampus Wijaya Putra.

Selain beberapa titik di Surabaya barat, banjir juga menggenangi kawasan Brebek Industri, Ngagel dan Ciliwung. Banjir di tepatnya di depan makam pahlawan banjir. Kondisi lalu lintas macet total.

AKBP Eva Guna Pandia Kasatlantas Polrestabes Surabaya juga terus memonitor kondisi kemacetan dari tengah kota yang mengarah ke titik-titik jalan yang digenangi banjir.

"Ada beberapa simpul yang tergenang, kami lakukan sistem buka tutup. Termasuk kemacetan di Wiyung dan manukan-benowo," kata Pandia kepada Radio Suara Surabaya. (bid/rst)

Teks Foto:
- Banjir di Sememi Jaya. Ketinggian mulai 10-25 cm. Foto: Dedy via e100.
- Banjir di Candi Lempung, Manukan. Foto: Heri Muchtar via e100.
Editor: Restu Indah