SS TODAY

Banjir dan Longsor di Pacitan, BPBD: Tim Fokus Pencarian Korban Hilang

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 30 November 2017 | 09:24 WIB
Banjir melanda di wilayah Kabupaten Pacitan, Selasa (28/11/2017). Foto: BNPB
suarasurabaya.net - Tim fokus melakukan pencarian korban yang belum ditemukan akibat banjir dan tanah longsor di Pacitan, Kamis (30/11/2017).

"Sampai tadi malam jam 12, data korban meninggal dan sudah dikonfirmasi pihak keluarga berjumlah delapan orang," kata Windarto Kepala Pelaksana BPBD Pacitan pada Radio Suara Surabaya.

Kata Windarto, pada Selasa (28/11/2017) kemarin ada satu korban hanyut berhasil ditemukan. Tapi korban belum bisa dievakuasi karena debit banjir masih tinggi. Hari ini korban baru bisa dievakuasi dengan perahu.

"Dengan adanya SK Bupati maka tanggung jawab beralih ke Komandan Kodim untuk mempimpin langsung pencarian korban. Dan hari ini difokuskan untuk pencarian korban hilang," katanya.

Awalnya, jumlah korban hilang berjumlah delapan orang dan sudah ditemukan satu korban atas nama Eko. "Jadi ini masih ada tujuh orang lagi yang masih hilang. Masih kita cari, dari kepolisian mau menerjunkan tim," ujarnya.

Sementara itu, Yoni Korlap Evakuasi Basarnas Surabaya mengatakan, timnya saat ini fokus untuk mencari korban yang dilaporkan terjebak longsor.

"Untuk cuaca pagi ini cerah, semoga banjirnya makin surut sehingga tim gabungan lebih mudah untuk mencari korban. Kami tim gabungan terjun ke lokasi tergantung perintah komandan lapangan," katanya. (dw/ipgi)
Editor: Iping Supingah