SS TODAY

Pelatih Persebaya Minta Pemain Laga Mental

Laporan Ika Suryani Syarief | Sabtu, 11 November 2017 | 16:13 WIB
Logo Persebaya Surabaya.
suarasurabaya.net - Angel Alfredo Vera Pelatih Persebaya Surabaya meminta pemainnya tetap menjaga mental pada masa penundaan pertandingan babak delapan besar Grup Y Liga 2.

"Belum jelasnya jadwal pertandingan yang terus berlarut-larut ini membuat kami kesulitan menjalankan program. Tapi kami tetap berlatih untuk menjaga mental dan motivasi pemain agar tetap fokus," katanya dalam siaran pers klub, Sabtu (11/11/2017).

Tim berjuluk Bajul Ijo itu sekarang konsentrasi latihan. Pada Jumat (10/11/2017) mereka berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Seluruh pemain mengikuti latihan yang menekankan materi taktik tersebut, kecuali Misbakhus Solikin yang tengah menjalani pemulihan akibat cedera.

"Kami tetap menggelar latihan untuk menjaga kekompakan, skill, dan stamina pemain. Kondisi pemain harus terjaga agar siap setiap saat," kata pelatih asal Argentina tersebut seperti dilansir Antara.

Jadwal pertandingan baru diterima Persebaya melalui Surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 437/LIB/XI/2017 yang menyebutkan perpindahan arena dan perubahan jadwal pertandingan grup Y babak delapan besar Liga 2.

Dari jadwal terbaru, seluruh laga "Green Force" akan dihelat sore hari di Gelora Bandung Lautan Api. Pada pertandingan pertama, Persebaya akan menghadapi PSIS Semarang pada 15 November, PSPS Riau pada 18 November dan laga pamungkas melawan PS Mojokerto Putra pada 21 November. (ant/iss)
Editor: J. Totok Sumarno