SS TODAY

Persebaya Melenggang ke Tahta Liga 1

Laporan Zumrotul Abidin | Sabtu, 25 November 2017 | 17:41 WIB
Irfan Jaya pemain bernomor punggung 41 ini mencetak dua gol untuk Persebaya di laga semifinal liga 2. Foto: jawapos.com
suarasurabaya.net - Persebaya Surabaya sukses mengantongi tiket ke Liga 1 musim depan setelah menaklukkan Martapura FC dalam laga semifinal Liga 2 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (25/11/2017).

Sejak menit awal, pasukan Bajul Ijo tampil menyerang. Para anak asuh pelatih Angel Alfredo Vera ini mampu mengubah papan skor, saat memasuki pertengahan babak pertama. Gol pembuka berhasil diciptakan di menit ke-23 lewat tendangan pebalti Irfan Jaya. Persebaya mendapat penalti setelah handball salah satu pemain Martapura FC.

Pemain bernomor punggung 41 ini kembali mencetak gol lewat tendangan bola mati di menit ke-38. Tendangan bebas terukur dilesakkan Irfan hingga menjebol gawang Laskar Sutan Adam yang dikawal Juni Irawan.

Martapura FC sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol pada menit ke-54 lewat Reza Saputra. Namun, Skor 2-1 hanya bertahan tiga menit. Rishadi Fauzi ujung tombak Green Force berhasil mencetak gol lewat sundulan.

Kemenangan 3-1 dalam laga semifinal ini menggaransi tempat Persebaya di final Liga 2 sekaligus memastikan tiket ke tahta Liga 1 2018. Klub kesayangan Bonek yang sempat mengalami pasang surut ini, akhirnya kembali berlaga di level tertinggi liga sepak bola Indonesia.

Satu tempat di laga final akan diperebutkan PSMS Medan dan PSIS. Sementara Martapura FC masih memiliki kesempatan tampil di level tertinggi sepak bola Indonesia asalkan bisa meraih kemenangan pada laga perebutan tempat ketiga Liga 2 2017 yang akan berlangsung 28 November 2017. (bid)