SS TODAY

Kapolri: Pengamanan Tahun Baru Tidak Jauh Beda Dengan Natal

Laporan Muchlis Fadjarudin | Kamis, 28 Desember 2017 | 14:08 WIB
Jenderal Tito Karnavian Kapolri. Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Jenderal Tito Karnavian Kapolri menegaskan kalau pengamanan Tahun Baru 2018 tidak jauh berbeda dengan saat Natal.

Hanya saja, untuk malam Tahun Baru, kata Kapolri, akan ditambah dengan pengamanan di tempat-tempat hiburan atau wisata.

"Mungkin model yang sudah kita lakukan pada saat Natal kita Template untuk malam Tahun Baru. Jadi ditambah dengan tempat hiburan karena tempat hiburan akan ramai," ujar Tito usai meresmikan gedung perawatan VIP dan VVIP Anton Sudjarwo di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Pusdokkes Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (28/12/2017)

Selain itu, menurut Tito, Polri juga tetap berkonsentrasi pada ancaman terorisme, meskipun sejauh ini belum ada indikasi ancaman tersebut karena Polri juga terus melakukan penangkapan-penangkapan.

"Antisipasi masalah terorisme, meskipun belum ada ancaman, kita telah melakukan penangkapan, penegakan hukum dan pengamanan tempat-tempat wisata," kata Kapolri.

Untuk tempat wisata seperti Ancol dan Puncak Bogor , Kapolri minta ada penekanan khusus. Di Puncak itu nanti akan ditutup menjadi semacam car free night.

"Jadi tidak ada kendaraan pada tanggal 31 Desember atau malam tahun baru dari. Pukul 18.00 WIB sampai 06.00 WIB tanggal 1 Januari 2018," jelasnya.

Jadi, kata Tito, kendaraan yang naik maupun turun supaya sebelum pukul 18.00 WIB atau diatas pukul 12.00 WIB siang sudah tidak perlu naik ke atas Puncak lagi, karena pasti akan macet total.

"Pukul 18.00 WIB berhenti semua karena akan macet di bawah di Ciawi, sebaliknya dari Cianjur juga akan ditutup jadi di jalur ini akan berlaku car free night pertama kali di situ. Hanya kendaraan shuttle saja yang sudah disiapkan, yang lainnya jalan kaki. Jadi jangan sampai rekan-rekan terjebak," ujarnya.(faz/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA