SS TODAY

Disiapkan Bus Pariwisata, Jika Penumpang di Purabaya Belum Terangkut

Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 29 Desember 2017 | 14:38 WIB
Armada bus reguler diharapkan mampu mengangkut seluruh calon penumpang. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Armada bus pariwisata dipastikan siap dioperasionalkan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah calon penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru di Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo. Saat ini armada bus dicadangkan di masing-masing perusahaan otobus (PO).

Menurut Hardjo kepala bidang operasional, ketertiban dan keamanan Terminal Purabaya hal itu ditujukan agar seluruh calon penumpang terangkut, dan tidak ada penumpang yang kehabisan armada bus ke kota tujuan masing-masing.

"Armada bus cadangan memang sudah kami siapkan. Sebelumnya kami sudah melakukan pertemuan dengan seluruh pengelola armada bus untuk hal ini. Kalau memang dibutuhkan, kami akan segera menghubungi. Armada bus pariwisata kami siagakan untuk armada cadangan," ujar Hardjo.

Berapa jumlah armada bus cadangan, Hardjo tidak menjelaskan tetapi dipastikan jumlahnya cukup untuk membackup armada reguler yang kemungkinan kurang lantaran terjadinya lonjakan jumlah calon penumpang.

"Kalau berdasarkan catatan tahun kemarin, armada bus tambahan memang tidak banyak. Karena itu, tahun ini tetap kami sediakan armada bus cadangan. Yang pasti seluruh penumpang harus terangkut, kami sudah berkoordinasi dengan pengelola armada bus," ujarnya.

Sementara itu, disampaikan Hasan satu di antara koordinator pengelola armada bus di Terminal Purabaya, pihaknya memang sudah dihubungi dan sudah menyiapkan armada cadangan untuk libur Natal dan Tahun Baru kali ini.

"Armada bus cadangan sudah kami siapkan. Kalau dibutuhkan, kami langsung dikontak, sekaligus diinformasikan berapa jumlahnya. Setiap tahun kami memang diajak koordinasi untuk mempersiapkan armada bus cadangan," kata Hasan.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA