SS TODAY

Arief Yahya Ajak Menangkan Indonesia Jadi Tujuan Utama Perjalanan Dunia

Laporan Ika Suryani Syarief | Sabtu, 30 Desember 2017 | 15:47 WIB
Arief Yahya Menteri Pariwisata. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Arief Yahya Menteri Pariwisata Republik Indonesia mengajak seluruh kalangan pariwisata, bahu membahu menyusun program bersama, untuk memenangkan Indonesia sebagai tujuan utama perjalanan dunia.

"Indonesia memiliki wisata bahari yang sangat bagus. Tidak perlu diragukan lagi keindahan alamnya," kata Menteri Pariwisata dalam sambutannya di kalender wisata "100 Wonderful Event Indonesia 2018" yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (30/12/2017).

"Banyak orang yang tidak tahu, CNN International sudah merilis, snorkeling site terbaik di dunia ada di Raja Ampat. Runner up-nya adalah Labuan Bajo, NTT," tambahnya.

Tim kurator Kementerian Pariwisata telah menyeleksi dan menentukan 100 Wonder Event serta 10 Top Event sebagai event pilihan tahun ini.

Wisatawan dapat menggunakan sebagai rujukan. Sementara para pemangku kepentingan dapat menggunakan sebagai panduan untuk menyusun program.

"Tahun 2018 kita tetapkan sebagai Tahun Visit Wondefull Indonesia. 100 Wonder Calender of Event merupakan undangan terbuka untuk Visit Wonderfull Indonesia 2018," ujarnya.

Dua event besar yang diselenggarakan tahun ini adalah ASIAN Games 18 di Jakarta Palembang serta Pertemuan Tahunan IMF-World Bank di Bali. Perhelatan ini menjadi magnet utama perjalanan dan mendorong diciptakannya event baru.(iss)
Editor: Zumrotul Abidin



LAINNYA