SS TODAY

Acara Pergantian Malam Tahun Baru di Gresik Dipusatkan di Tiga Titik

Laporan Dwi Yuli Handayani | Minggu, 31 Desember 2017 | 10:13 WIB
suarasurabaya.net - Pemkab Gresik bersama Forkopimda akan menggelar acar pergantian malam tahun baru di tiga titik, Minggu (31/12/2017) malam.

Suyono Kabag Humas Pemkab Gresik mengatakan, kegiatan digelar di tiga titik yakni Pantura yang dipusatkan di alun-alun Sedayu, kota baru Driyorejo dan Gelora Joko Samudro.

"Kegiatan ini digelar untuk mengantisipasi agar masyarakat Gresik tidak bergeser ke Surabaya saat malam tahun baru," kata Suyono pada Radio Suara Surabaya.

Namun, kata dia, Pemkab tetap akan meminimalisir tidak ada pesta kembang api. "Kapolres mengantisipasi teman-teman remaja yang biasanya menggelar pesta kembang api di alun-alun maupun Gresik Kota Baru," ujar dia.

Sebelumnya, kata Suyono, jajaran tiga pilar yakni Bupati, Kapolres, Dandim melakukan patroli meninjau pengamanan tahun baru. Diawali apel di halaman Pemkab Gresik kemudian melakukan patroli udara ke daerah utara tempat wisata Pasir Putih Dalegan.

"Lalu lanjut patroli perairan ke pantai Panceng dan Ujung Pangkah. Karena cuaca tidak memungkinkan akhirnya kembali ke Pemkab dan melakukan patroli darat ke wilayah perbatasan Gresik-Mojokerto dan Gresik-Sidoarjo," katanya.

Kata Suyono, total ada 1.100 personel yang melakukan pengamanan malam tahun baru di Gresik. Ribuan personel ini gabungan Polri, TNI, Pol PP dan Dishub.

"Tidak ada yang boleh meninggalkan lokasinya seperti camat, kapolsek, danramil pada H-1 sampai H+1 tahun baru," tambahnya. (dwi)


LAINNYA