SS TODAY

Antrean Kendaraan di Suramadu Kian Panjang

Laporan Ika Suryani Syarief | Minggu, 31 Desember 2017 | 22:03 WIB
Ilustrasi. Kepadatan arus kendaraan di Suramadu. Foto: Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Antrean kendaraan di gerbang tol Jembatan Suramadu menjelang malam pergantian tahun ke 2018 pada Minggu sore kian mamanjang.

"Tadi antrean kendaraan di Gerbang Tol Jembatan Suramadu sisi Madura sudah mencapai 1 kilometer, kalau dari arah Surabaya yang hendak menuju Madura, hingga di Kedungcoek," ujar Suyanto, seorang pengendara, seperti dilansir Antara, Minggu (31/12/2017) malam.

Pria asal Mojokerto yang hendak ke Pamekasan ini menuturkan, antrean kendaraan didominasi roda empat, sedangkan untuk roda dua relatif lancar. "Tapi arus lalu lintas di jalur roda dua terlihat sangat ramai, terutama dari arah Madura yang hendak ke Surabaya," katanya, menuturkan,

Sedangkan, sambung dia, untuk jalur dari arah Surabaya yang hendak menuju Madura, menurut ayah dua orang anak ini terpantau tidak terlalu ramai.

"Kebanyakan yang dari arah Madura yang menuju Surabaya. Kalau dari arah Surabaya yang menuju Madura, tidak terlalu ramai," katanya, menjelaskan.

AKBP Anissulah M Ridha Kapolres Bangkalan membenarkan peningkatan volume arus lalu lintas di sekitar Jembatan Suramadu itu.

Kapolres menjelaskan, telah menerjunkan personelnya guna membantu petugas Jasa Marga di pintu tol gate Jembatan Suramadu tersebut.

"Kami juga telah mendirikan pos pantau di sekitar Jembatan Suramadu, khusus pengamanan di Natal dan Pergantian Malam Tahun Baru ini, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kemacetan parah," katanya, menjelaskan.

Selain di sekitar Jembatan Suramadu, kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di Jalan Raya Blega, Bangkalan, karena di wilayah itu, ada perbaikan jembatan dan hingga kini belum selesai.

"Tapi, antrean di Jalan Raya Blega tidak terlalu parah," kata pengendara mobil asal Pamekasan yang melintas di Jalan Raya Blega, Bangkalan, Minggu malam.(ant/iss)
Editor: Ika Suryani Syarief



LAINNYA