SS TODAY

Selamat Tahun Baru 2018 dari Surabaya

Laporan Zumrotul Abidin | Senin, 01 Januari 2018 | 00:38 WIB
Kembang Api terpantau dari Gedung Negara Grahadi. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sejumlah titik kumpul di Surabaya dipadati warga untuk menikmati malam pergantian tahun 2018.

Diantaranya di Taman Suroboyo, di sekitar Suramadu, di Taman Mundu Tambaksari, Taman Bungkul. Lalu, di Balai Kota Surabaya dan di Jl Gubernur Suryo depan Grahadi.

Pantauan suarasurabaya.net, malam pergantian tahun berlangsung aman. Nyaris tak terdengar suara bising knalpot brong. Letupan kembang api hanya ada di sejumlah hotel, misalnya di kawasan Tunjungan Plaza.

Saat jarum jam menunjukkan 00.00 WIB, warga mulai berdiri, yang menggunakan kendaraan juga berhenti untuk menyaksikan letupan kembang api di udara.

Sebelum jam menunjukkan pukul 00.00 WIB, ada tiga remaja yang menyalakan kembang api dari jembatan layang Jl Gubernur Suryo, langsung disita tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Iptu Arif Risky Kasubnit Jatanras Polrestabes Surabaya mengatakan, karena pemerintah kota melarang penggunaan kembang api maka, sebisa mungkin warga agar menghindari menyalakan kembang api.

"Jangan pakai kembang api ya, rayakan tahun baru boleh tapi gak usah pakai kembang api," katanya kepada empat remaja yang membawa kembang api.

Melalui pengeras suara, polisi juga mengimbau agar warga sebaiknya langsung bergerak karena tidak ada pesta kembang api di Gedung Negara Grahadi. Tapi, warga tetap sabar menunggu momen pergantian tahun 2018.

Akhirnya, tahun berganti. 2017 harus ditinggalkan, 2018 harus ditatap dengan semangat. Selamat Tahun Baru. (bid)


LAINNYA