SS TODAY

1.000 Wisatawan Berkunjung ke Waduk Bajulmati Situbondo

Laporan Ika Suryani Syarief | Senin, 01 Januari 2018 | 17:07 WIB
Waduk Bajulmati Situbondo. Foto: setkab.go.id
suarasurabaya.net - Pengelola Waduk Bajulmati, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mencatat sekitar seribu wisatawan berkunjung ke objek wisata alam itu pada Tahun Baru 2018.

"Selain wisatawan lokal, juga berasal dari luar kabupaten dan bahkan dari Jawa Tengah dan Jawa Barat," kata Mistari, salah seorang staf umum Waduk Bajulmati di Situbondo, seperti dilansir Antara, Senin (1/1/2018).

Pengunjung asal luar kabupaten bahkan luar provinsi yang berkunjung, katanya, mereka (wisatawan) yang kebetulan melintas dan singgah ke objek wisata alam dan air itu setelah sebelumnya berlibur ke Pulau Bali.

"Rata-rata mereka singgah ke Waduk Bajulmati mengaku, yang pertama untuk istirahat karena capek diperjalanan dan sekaligus menikmati pamandangan alam hutan dan air yang memenuhi waduk," katanya.

Mistari menyebutkan, kendaraan roda dua maupun roda empat yang hendak masuk ke Waduk Bajulmati dikenakan tiket Rp5.000 per satu sepeda motor dan Rp10.000 per mobil. Pengunjung, lanjut dia, dapat menikmati pemandangan alam hutan dan air sepuasnya.

"Selain itu, sebagian wisatawan yang hobi memancing juga mengajak kekuarganya memancing ikan di waduk bagian selata. Setelah kami tanya ke beberapa pengunjung dari luar kota, mereka menyampaikan Waduk Bajulmati mirip di Kepulauan Raja Ampat," tuturnya. (ant/iss)
Editor: Ika Suryani Syarief



LAINNYA