SS TODAY

PAOS: Intinya Kami Setuju, Tapi Aturan Itu Harus Win-win Solution

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 04 Januari 2018 | 11:02 WIB
Ilustrasi: Grafis: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Dinar Humas Paguyuban Angkutan Online Surabaya (PAOS) mengatakan, poin-poin yang sudah ada di aturan Permenhub No 108 Tahun 2017 harus win win solution.

"Saya mewakili rekan-rekan driver online, intinya kami setuju dengan Permen tersebut. Sepanjang aturan itu mengakomodir kepentingan kami, kami setuju," kata Dinar pada Radio Suara Surabaya, Kamis (4/1/2018).

Kata Dinar, ada beberapa poin dari aturan tersebut harus diputuskan melalui bargaining. Satu di antaranya terkait kuota yang masih berbanding terbalik dengan jumlah transportasi online sekarang.

"Poin-poin di aturan tersebut harus win win solution. Di antaranya 5 tahun mobil harus ganti kepemilikan, stiker dan termasuk uji KIR," ujar dia.

Kata Dinar, reaksi para driver online pun beragam menanggapi aturan ini. Terutama yang keberatan pada poin kewajiban uji KIR yang akan menurunkan harga jual kendaraan.

"Enam bulan ke depan memang ada kewajiban untuk mendaftarkan diri menjadi transportasi online resmi. Masalahnya antara kuota dengan jumlah taksi online sekarang tidak imbang," tambahnya. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah