SS TODAY

Sebagian Warga Menginginkan Risma Cagub bukan Cawagub

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 05 Januari 2018 | 15:27 WIB
Sejumlah orang dari Forum Relawan Saya Surabaya berunjuk rasa di depan Balai Kota Surabaya, Jumat (5/1/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Gelombang dukungan moral agar Tri Rismaharini menolak diusung sebagai Calon Wakil Gubernur Jatim menggantikan Abdullah Azwar Anas terus bergulir.

Setelah sejumlah warga yang mengatasnamakan Forum Relawan Saya Surabaya, kemudian menyusul puluhan massa dari Pemuda Putera Surabaya (Pusura) yang datang memberi dukungan.

Mereka datang dengan membawa poster dan menggunakan ikat kepala dengan kain putih bertuliskan Save Risma.

Berbeda dengan massa sebelumnya yang menolak sama sekali Risma di Pilgub Jatim baik jadi calon Wakil Gubernur mupun Calon Gubenur, massa puluhan orang Pusura ini akan mendukung Wali Kota Surabaya jika dicalonkan sebagai Gubernur Jatim.

"Kalau sebagai Cawagub mending tidak usah. Tapi kalau sebagai Cagub, kami siap mendukung," kata Sabar Swastono salah satu pengurus Pusura, saat berorasi di halaman Balai Kota Surabaya, Jumat (5/1/2018).

Dalam orasinya, Sabar juga mengancam akan mendatangkan massa lebih besar kalau elit partai tetap memaksa Risma jadi Calon Wakil Gubernur Jatim.

Aksi damai ini bubar secara tertib setelah beberapa tuntutan mereka ditampung oleh Henry Perdamaian Simanjuntak Kabid Bakesbang Kota Surabaya. (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah