SS TODAY

Tak Menyangka, Gus Ipul Katakan Isu Mundurnya Anas Dramatis

Laporan Ika Suryani Syarief | Sabtu, 06 Januari 2018 | 09:41 WIB
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (5/1/2018) malam. Foto: Jose suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bakal calon Gubernur Jawa Timur mengaku tidak menyangka jelang pendaftaran Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, akan diterpa isu pengunduran diri pasangannya, Abdullah Azwar Anas.

"Saya tidak menyangka. Ini hal yang mengejutkan karena benar-benar mengganggu konsolidasi kami, di mana waktu pendaftaran tinggal dua hari lagi. Dulu pencalonan saya dan Pakde Karwo juga mepet, tapi tidak sedramatis ini," katanya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (6/1/2018).

Gus Ipul menceritakan, dia menerima pesan WhatsApp dari Anas tiga hari yang lalu. Anas mengutarakan niatnya untuk mundur. Sedangkan untuk alasan dan lain-lainnya akan disampaikan langsung kalau bertemu. Keesokan harinya, Anas ke Surabaya, tapi Gus Ipul di luar kota.

"Saya berusaha bertemu secepatnya. Belum tahu waktunya kapan, tapi segera. Kita janjian lewat telepon untuk bertemu. Tapi telepon juga sangat terbatas. Tidak bisa berbicara panjang," ujarnya.

Sampai sekarang Bupati Banyuwangi itu belum mengklarifikasi secara langsung maupun melalui partai pendukungnya PKB dan PDIP.

Sedangkan Gus Ipul mengaku sudah berdiskusi dengan PKB dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan terkait keputusan mundurnya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk mendampinginya di Pilkada Jatim 2018.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah