SS TODAY

Risma: Masih Banyak Kader PDIP yang Hebat

Laporan Zumrotul Abidin | Sabtu, 06 Januari 2018 | 18:34 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya usai memberikan keterangan ke wartawan di Rumah Dinas Jl Sedap Malam Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan masih banyak kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang hebat untuk diusung di Pilgub Jatim menggantikan Abdullah Azwar Anas.

"Saya pikir kader PDIP itu banyak tidak hanya saya. Banyak yang jauh lebih hebat dari saya," ujar Risma di rumah dinas Jl. Sedap Malam Surabaya, Sabtu (6/1/2017).

Tri Rismaharini juga telah menolak secara halus tawaran dari Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDIP untuk maju baik di di Pilgub DKI Jakarta maupun Pilgub Jatim. Risma ingin menyelesaikan masalah di Surabaya sampai jabatannya habis.

"Saya sudah sampaikan ke Ibu (Megawati, red) dari awal, maka waktu itu keluarlah nama Gus Ipul-Anas. Saya sudah sampaikan ke beliau, saya yang ditawari pertama kali, saya sampaikan masih selesaikan Surabaya. Karena saya seneng sekali kalau bisa menyelesaikan Surabaya," ujarnya.

Risma menegaskan, saat pertemuan di kediaman Megawati Kamis (4/1/2017) dia tidak ditawari lagi untuk maju di Pilgub Jatim.

"Ndak, karena saya sudah sampaikan sejak awal. Saya tidak mau apalagi ini kan harus cuti, karena saya tidak mau kehilangan waktu karena cuti. Karena saya pengin bekerja, agar saat saya meninggalkan Surabaya nanti masyarakat semua sudah bagus," kata Risma.

Risma juga tidak menampik bila, sebelum wartawan mendatanginya di rumah dinas, Djarot Saiful Hidayat salah satu pengurus DPP PDIP baru saja menemuinya. Jarot dan Risma juga mengobrolkan seputar dinamika politik Pilgub Jatim. Risma juga berharap Anas kuat dalam menghadapi masalah ini. Risiko seorang pemimpin publik diantaranya memang diserang masalah pribadinya. (bid)