SS TODAY

Khofifah-Emil Dipastikan Mendaftar di Hari Terakhir

Laporan Denza Perdana | Senin, 08 Januari 2018 | 13:38 WIB
Ilustrasi. Foto: Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - M Roziqi Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak memastikan, keduanya akan mendaftar ke KPU Jatim pada Rabu (10/1/2018).

Dia menjelaskan, tim pemenangan Khofifah-Emil masih merapatkan prosesi pendaftaran nanti, Senin (8/1/2018) malam.

Rapat tim pemenangan itu berkaitan rencana pendaftaran bakal paslon, seperti berapa orang yang akan mendampingi ke KPU, dan prosesi apa yang akan dijalankan.

"Rabu besok, rombongan Bu Khofifah-Emil akan sampai di KPU Jatim pukul 09.00 WIB. Berangkat dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah," ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Pemilihan hari Rabu untuk pendaftaran, menurut Roziqi, merupakan saran dari para Kiai pendukung Khofifah yang tergabung di Tim 9. Sesuai keyakinan para Kiai, memulai apapun sebisa mungkin dimulai pada hari Rabu.

"Waktunya juga dibatasi, tidak sampai Maghrib. Jadi kami putuskan mendaftar pagi, sampai di Kantor KPU jam sembilan," ujarnya.

Perlu diketahui, pasangan Khofifah-Emil akan diusung oleh gabungan Partai Golkar, Demokrat, Nasdem, PPP, dan PKPI. Kabar yang beredar, Partai Amanat Nasional (PAN) akan merapat mendukung pasangan ini.(den)


LAINNYA