SS TODAY

Besok Diumumkan, Pengganti Anas akan Beri Energi Baru Bagi Gus Ipul

Laporan Jose Asmanu | Senin, 08 Januari 2018 | 22:02 WIB
Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan. Foto: Jose suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Pertemuan tertutup antara Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bakal calon Gubernur Jatim dengan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, membawa angin segar bagi Saifullah Yusuf.

Meskipun belum diumumkan, tapi Megawati memastikan pengganti Abdullah Azwar Anas tidak mengecewakan. Bahkan akan memberi energi baru yang lebih besar bagi Gus Ipul.

Menurut rencana, nama pengganti Abdullah Azwar Anas akan diumumkan, Selasa (9/1/2018) pagi.

Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan menjelaskan hal itu setelah mendampingi Megawati dalam pertemuan tertutup dengan Gus Ipul di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar Nomor 27, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Menurut Hasto, PDIP sudah menjaring sejumlah nama untuk menggantikan Abdullah Azwar Anas sebagai cawagub Jatim.

"Proses komunikasi juga berjalan terus-menerus dan berkaitan dengan siapa yang akan mendampingi Gus Ipul, para kiai juga sudah menyampaikan masukan-masukannya kepada Ibu Mega (Ketum PDIP) dan kepada teman-teman pers itu kemungkinan besok kami sampaikan," kata Hasto Kristiyanto

Hasto mengungkapkan, para kiai di Jatim sudah menyerahkan kepada PDIP soal pendamping Gus Ipul di Jatim. Ketum PKB Muhaimin Iskandar juga menyerahkan kepada PDIP.

"Ibu juga dalam momentum yang tepat akan memutuskan agar Gus Ipul bisa tertawa dan kembali bersemangat untuk menjalankan tugas tugasnya memenangkan Pilgub Jatim," ujarnya.

Hasto enggan membeberkan siapa cawagub untuk Gus Ipul. Hasto menyebut, cawagub tersebut figur yang memiliki pengalaman untuk membangun Jatim.

"Kami berharap nama-nama yang disampaikan betul-betul tetap bersama-sama Gus Ipul untuk membangun Jatim sosok yang punya pengalaman, sosok yang punya kinerja baik, dan kemudian sosok yang kemudian mewakili aspirasi dari para kiai, tapi juga sekaligus mencari perpaduan dengan keluarga besar PDIP," kata Hasto.(jos/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA