SS TODAY

Keluarga Besar Marhaenis Usulkan Ahmad Basarah Dampingi Gus Ipul

Laporan Muchlis Fadjarudin | Selasa, 09 Januari 2018 | 08:34 WIB
Eva Kusuma Sundari Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDI Perjuangan. Foto: Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - DPP PDI Perjuangan berencana mengumumkan bakal calon wakil gubernur Jawa Timur pengganti Abdullah Azwar Anas hari ini.

Ahmad Basarah Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan diusulkan keluarga besar Marhaenis untuk disandingkan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam Pilgub Jawa Timur.

Baskara panggilan akrab Ahmad Basarah dianggap sebagai politisi cerdas dan adem dalam menjernihkan permasalahan yang mendera PDI Perjuangan.

"Nama Basarah juga diusulkan oleh keluarga besar marhaenis karena AB (Ahmad Basarah) adalah Ketua Umum Alumni GMNI. Respon basis banteng Kediri antara antusias dan ngeman, karena mereka melihat AB jubir yang cerdas dan cool dalam menjernihkan berbagai kontroversi dan serangan ke PDIP," ujar Eva Kusuma Sundari Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDI Perjuangan saat dihubungi suarasurabaya.net, Selasa (9/1/2018).

Menurut Eva, tidak gampang mencari jubir sehandal Baskara di saat perang wacana.

Sementara, internal struktur PDI Perjuangan di Jatim sendiri, kata Eva, juga menyambut baik karena sejak kongres 2015 dalam posisi sebagai Wasekjen dan anggota legislatif Dapil Malang Raya.

"Kontak personal sudah intensif dengan semua pengurus di tingkat propinsi maupun cabang-cabang se Jatim," tegasnya.

Hal lain, menurut Eva, NU dan Muhammadiyah juga akan menerima, karena, sejauh ini Baskara duduk di kepengurusan PBNU dan juga sebagai Sekjen Bamusi (Baitul Muslimin Indonesia). (faz/ang)
Editor: Anggi Widya Permani



LAINNYA