SS TODAY

Timses Khofifah-Emil: PAN Resmi Gabung Koalisi

Laporan Denza Perdana | Selasa, 09 Januari 2018 | 16:26 WIB
Ilustrasi. Grafis suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sampai menjelang penutupan hari kedua pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, sekitar Selasa (9/1/2018) sore pukul 15.00 WIB, belum ada pasangan calon yang mendaftar.

Meski demikian, beberapa orang rombongan tim pemenangan, hari ini, sempat mendatangi KPU Jatim. M Roziqi Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak memimpin rombongan itu

Roziqi mengatakan, kedatangan mereka ke KPU Jatim hanya untuk memastikan kelengkapan persyaratan pendaftaran sesuai Peraturan KPU yang harus dipenuhi.

"Kami akan menyiapkan semuanya mulai siang ini sampai malam nanti," ujarnya kepada wartawan di Kantor KPU Jatim.

Roziqi memastikan, bakal pasangan calon Khofifah-Emil akan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon di Pilgub Jatim 2018, besok pagi, Rabu (10/1/2018), sekitar pukul 09.00 WIB.

Dia mengatakan, detail proses pendaftaran Khofifah-Emil yang direncanakan berangkat dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah masih dimatangkan.

Sebab, Roziqi mengatakan, akan ada tambahan partai politik yang akan mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. Yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

"Menurut informasi yang baru saja diterima oleh teman-teman dari tim, PAN sudah menyatakan untuk bergabung," ujarnya.

Informasi ini, seperti dijelaskan oleh dia, diterima oleh Renville Antonio Sekretaris Tim Pemenangan dari Masfuk Ketua DPW PAN Jatim melalui sambungan telepon.

"Ternyata dari DPP PAN sudah memberikan restu untuk bergabung, jadi secara resmi besok akan ikut melengkapi koalisi pada saat pendaftaran," katanya.

Perlu diketahui, bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah-Emil akan maju ke Pilgub Jatim 2018 saat ini diusung beberapa partai politik yang tergabung dalam koalisi parpol

Gabungan partai politik itu terdiri dari Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan PPP. Bila PAN positif mendukung Khofifah, jajaran parpol di koalisi itu pun akan bertambah.(den/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA