SS TODAY

Kiai Kampung Tetap Dukung Gus Ipul Siapapun Pendampingnya

Laporan Denza Perdana | Selasa, 09 Januari 2018 | 17:44 WIB
Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur saat mendeklarasikan sikap tetap mendukung Gus Ipul maju Pilgub Jatim 2018 di Surabaya, Selasa (9/1/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) menyatakan tetap dukung Saifullah Yusuf bakal calon gubernur di Pilgub Jatim 2018 yang akan diusung oleh PKB dan PDIP meski Azwar Anas telah mundur.

Fahrurrozi Ketua FK3JT mengatakan, dukungan ini tetap dilakukan karena para Kiai di Jatim mendukung Gus Ipul. "Kami sami`na wa atho`na (kami mendengar dan kami taat) kepada para Kiai," ujarnya.

Selain itu, kata pria yang biasa dipanggil Kiai Fahrur, FK3JT menganggap bahwa Gus Ipul adalah calon yang paling siap sejak awal karena telah berpengalaman sebagai Wakil Gubernur Jatim.

Soal pendamping Gus Ipul, FK3JT menyerahkan keputusan kepada PDIP. Siapapun pengganti Azwar Anas, kata Fahrur, FK3JT akan tetap mendukung Gus Ipul.

"Intinya, kami, apapun keputusan DPP PDIP, bukan menjadi persoalan. Yang penting calon gubernurnya tetap Gus Saifullah Yusuf," katanya.

Para kiai kampung berpendapat siapapun pilihan PDIP yang dinilai layak mendampingi Gus Ipul merupakan pilihan terbaik. Baik perempuan maupun laki-laki.

"Asalkan seiman dengan kami. Misalnya Bu Puti (cucu Soekarno) saya kira juga punya trah Pak Karno. Gus Ipul punya trah Hasyim Asyari, itu kombinasi yang pas, religius dan nasionalis," ujarnya.

Tidak hanya mendukung Gus Ipul agar mendaftar di Pilgub Jatim sebagai calon gubernur, FK3JT sudah menyiapkan dukungan saat masa kampanye dengan berniat mendirikan posko pemenangan.

Fahrurrozi mengatakan, posko pemenangan ini terutama akan difokuskan di kawasan Mataraman. "Jadi ibarat karang, kami diterpa ombak apapun tetap ikut Gus Ipul," ujarnya.(den/ipg)
Editor: Iping Supingah



LAINNYA